DPRD Jatim Dorong BUMD Maksimalkan Pendapatan Daerah

DPRD Jatim Dorong BUMD Maksimalkan Pendapatan Daerah

--

AMEG.ID, Jawa Timur - Anggota Komisi C DPRD Jatim Pranaya Yudha Mahardika menyampaikan BUMD diharapkan bisa menjadi motor penggerak perekonomian di wilayah Jatim untuk meningkatan penyumbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Melansir Ngopi Bareng, menurut Yudha selama ini kinerja BUMD kurang maksimal yang disebabkan oleh minimnya SDM. Sehingga BUMD disarankan untuk melakukan pembenahan dalam tata kelola SDM agar bisa bekerja secara profesional untuk memaksimalkan PAD.

 

"Kerja Sama Operasi (KSO) seperti apa kedepannya, tentu kalau kita KSO-kan BUMD perlu banyak kajian. Aprasial dan sebagainya mungkin itu masalahnya adalah waktu," kata Yudha dalam BUMD Outlook 2025 di Gedung DPRD Jatim, Surabaya, Rabu (12/06/2024).

 

Sementara itu, Direktur PT Jatim Graha Utama (JGU) Mirza Muttaqien menyampaikan selama ini pihaknya telah menjalankan misi profesional dan sosial yang sudah dibebankan oleh Pemprov Jatim. Salah satunya terkait pengendalian inflasi saat pandemi Covid-19 maupun saat krisis pangan yang berdampak pada harga pangan. (YO-NY/NGOPI BARENG)

Sumber: