Gempa 3,6 Magnitudo Terjadi Di Tuban.

Gempa 3,6 Magnitudo Terjadi Di Tuban.

Gempa bumi 3,6 magnitudo terjadi di Tuban Jawa Timur dengan kedalaman 10 km.--

TUBAN, AMEG.ID - Hari ini (11/9) jam 2 lebih 38 dini hari tadi gempa bumi 3,6 magnitudo terjadi di Tuban Jawa Timur dengan kedalaman 10 km.

"126 km Timur Laut Tuban-Jatim," tulis BMKG.  Titik koordinat gempa berada di 5.80 Lintang Selatan dan 112.35 Bujur Timur. BMKG mengatakan informasi yang disampaikan mengutamakan kecepatan. "Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data," tuturnya.

Getaran gempa tidak dapat dirasakan kecuali dalam keadaan luar biasa oleh beberapa orang.

Gempa susulan terjadi di Tuban ...

Mengutip AMEG informasi ini disampaikan BMKG melalui akun resmi X. Untuk titiknya sendiri ada pada 126 kilometer Timur Laut Tuban Jatim.

Getaran atau guncangan gempa dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung seperti lampu gantung bergoyang.  Pada saat siang hari dapat dirasakan oleh orang banyak di dalam rumah, di luar rumah oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu bergoyang hingga berderik dan dinding berbunyi.

Orang-orang berlarian, gerabah pecah, barang-barang terpelanting, tiang-tiang dan benda besar tampak bergoyang, bandul lonceng dapat berhenti.

Semua orang di rumah keluar.

Kerusakan ringan pada rumah dengan bangunan dan kontruksi yang baik.

Sedangkan pada bangunan dengan konstruksi kurang baik terjadi retakan bahkan hancur, cerobong asap pecah.

 

 

Dijelaskan juga BKG dalam menyampaikan informasi ini dengan mengutamakan kecepatan sehingga hasil pengolahan datanya belum lengkap.

 namun warga diimbau tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan.

 

Sumber: