Pj Walikota Malang Pastikan Pilkada Berjalan Kondusif

Pj Walikota Malang Pastikan Pilkada Berjalan Kondusif

Persiapan Pilkada di Kota Malang berjalan kondusif dan tidak ada gejolak signifikan berdampak pada munculnya kericuhan.--

Jawa Timur, AMEG.ID - Kemarin (15/10/2024) Pj Walikota Malang Iwan Kurniawan menyampaikan sampai sekarang persiapan Pilkada di Kota Malang berjalan kondusif dan tidak ada gejolak signifikan berdampak pada munculnya kericuhan. Kata Iwan seluruh stakeholder juga sudah melakukan alangkah antisipasi termasuk antisipasi keamanan untuk Pilkada 2024.

Iwan berharap masyarakat bisa berperan aktif untuk menjaga kondusifitas selama Pilkada. Berbagai persiapan juga telah dilakukan. Baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu serta oleh TNI dan Polri dari sisi pengamanan. Termasuk penandatanganan fakta integritas bagi seluruh ASN di Kota Malang.

Pastikan Kelancaran dan Kesiapan ...

Selanjutnya, ia juga berupaya untuk memastikan netralitas bagi seluruh ASN. Hal tersebut dilakukan dengan menggelar sosialitas pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada yang siikuti oleh seluruh perangkat daerah. "Narasumbernya dari Bawaslu dab KPU. Sehingga mana batasan ASN bersifat netral, ASN jangan sampai tidak netral, apa saja yang seharusnya tidak boleh dilakukan dan apa saja yang boleh dilakukan," jelasnya.

Ia mengatakan, berbagai tahapan tersebut merupakan gambaran secara umum Kota Malang siap untuk menggelar Pilkada dengan tetap kondusif. Tidak terkecuali, dirinya juga berharap ada peran serta masyarakat yang dapat turut aktif menjaga kondusivitas selama gelaran Pilkada."Sehingga seluruh segmen dan lini, masyarakat, pemerintah daerah itu kita coba berikan informasi terkait dengan beberapa informasi terkait penyelenggaraan Pilkada," katanya.

 

 

 

 

 

Sumber: