Bawaslu Kota Malang Masih Tangani Kasus Panwascam Bermasalah

Bawaslu Kota Malang Masih Tangani Kasus Panwascam Bermasalah

--

AMEG.ID, Kota Malang - Bawaslu Kota Malang saat ini tengah menseriusi dugaan oknum Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bermasalah. Oknum itu berinisial MMB yang diadukan dalam masa tanggapan masyarakat saat dilantik bertugas di Pilkada Kota Malang.

 

Mengutip Malang Times, Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Malang Hasbi Ash Shiddiqy menjelaskan pihaknya sekarang masih fokus minta klarifikasi yang bersangkutan. Hal itu bertujuan untuk menentukan sanksi oknum panwascam kalau memang terbukti bersalah.

 

Kata Hasbi untuk sanksi nantinya tergantung seberapa berat kesalahannya. Jadi nanti akan dimasukan golongan sanksi ringan, sedang, atau berat. Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil pihak terkait yang diduga juga terlibat dalam aduan MMB.

 

"Sanksi pasti ada, namun sebelumnya kita lihat dulu hasil klarifikasi. Mungkin bisa hanya peringatan atau bisa juga sanksi berat kalau memang berat bisa sampai diberhentikan," jelas Hasbi. (WL-NY/MALANG TIMES)

Sumber: