Angka Kemiskinan Turun, Pemprov Jatim Ungkap Strateginya

Angka Kemiskinan Turun, Pemprov Jatim Ungkap Strateginya

pj gubernur jatim adhy karyono--

AMEG.ID, Jawa Timur - Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) angka kemiskinan di Provinsi Jawa Timur per Maret 2024 mencapai 9,79 persen. Angka itu turun sebanyak 0,56 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya di angka 10,35 persen.

 

Mengutip Medcom, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyampaikan penurunan itu merupakan hasil kinerja Pemprov Jatim bahkan sampai pemerintah di tingkat kabupaten/kota atau desa/kelurahan dalam mengurangi kemiskinan terutama dalam beberapa tahun terakhir.

 

"Ini merupakan angka penurunan angka kemiskinan yang sangat tinggi, dan ini merupakan kerja keras serta akumulasi dari beberapa tahun terutama lima tahun terakhir. Kami berupaya agar kemiskinan di Jawa Timur turun menjadi satu digit dan alhamdulillah ini terjadi," kata Adhy.

 

Selain itu, Adhy menjelaskan ada 3 strategi yang diterapkan diantaranya seperti mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin, meningkatkan pendapatan masyarakat dengan banyak bantuan, dan mengurangi wilayah kantong-kantong kemiskinan. (IC-NY/MEDCOM)

Sumber: